Fakultas Teknik Unsoed Lahirkan LPM Rekursif (50 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Jurnalistik)

Peserta Pelatihan Jurnalistik Fakultas Teknik Unsoed.

Purwokerto, Kafapet-unsied.com. Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik (FT) Unsoed Dr.Ir.Nurul Hidayat,S.Pt,M.Kom. membuat gebrakan, dengan melahirkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Rekursif Fakultas Teknik Unsoed, ungkap Ir.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com

Kelahiran LPM Rekursif itu, ditandai dengan Workshop Jurnalistik yang digelar pada hari Sabtu 18 November 2023 di Gedung A Fakultas Teknik Unsoed yang diikuti 50 mahasiswa Fakultas Teknik Unsoed dari perwakilan lima jurusan yang ada, yakni Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Geologi, dan Informatika. Kegiatan yang mengusung tema "Dari Peristiwa Jadi Berita" ini, menghadirkan pemateri Pemimpin Redaksi Edukator, Drs.Prasetiyo,M.I.Kom.

LPM Rekursif akan menerbitkan media, sebagai wadah membangun gerakan literasi di FT Unsoed untuk mewujudkan slogan Unsoed: Merdeka, Maju , Mendunia. Untuk itulah, mahasiswa perlu dibekali keterampilan jurnalistik. Kami sangat mengapresiasi pelatihan ini, dan kedepannya regenerasinya dapat berjalan, " ujar Nurul Hidayat yang akrab disapa Doktor Enha saat membuka pelatihan. 

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Unsoed Dr. Enha memberikan Sambutan dan Launching LPM Rekursif.

Doktor Enha menekankan, pers mahasiswa memiliki peran penting dalam kehidupan kampus. Yakni sebagai media penerus informasi, hiburan, dan kontrol sosial. "Kami berharap, selain Pers kampus di Fakultas Teknik Unsoed akan tumbuh baik dengan format kekinian. Juga di harapkan

Mahasiswa terampil menulis dan mengungkapkan pemikirannya melalui media cetak dan online.

Sementara dalam pelatihan jurnalsitik itu, Pemred Edukator Prasetiyo memberikan materi berupa teori maupun praktik. Para mahasiswa antusias mengikuti pelatihan, dan sepakat akan menerbitkan media internal di lingkungan FT Unsoed yang segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. 

Prasetiyo yang sudah malang melintang dalam mengelola media ini, bertekad siap mengawal dan melakukan pendampingan kepada mahasiswa dalam mengelola LPM Rekursif FT Unsoed.




Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar