AIHI Bersama FPCI Jalin Kerjasama Program Foreign Policy Insight dan Foreign Policy White Paper

Pengurus AIHII dengan Pendiri FPCI Dr. Dino Patti Djalal

Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Dalam rangka meningkatkan partisipasi Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) sebagai sebuah organisasi yang mendukung perkembangan Ilmu Hubungan Internasional pada khususnya dan kajian kebijakan luar negeri pada umumnya, Pengurus Pusat AIHII melakukan kunjungan ke Sekretariat FPCI (Foreign Policy Community of Indonesia) di Mayapada Tower 1, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 14 Desember 2023, ungkap Dosen Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unsoed Dr.Agus Haryanto saat pemaparan pada hari ini Kamis 28 Desember 2023 yang didampingi Ir.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional (AIHI) Dr.Agus Haryanto kunjungan ini disambut oleh Pendiri dan Ketua FPCI, Dr.Dino Pati Djalal beserta Akmal dan Dianova sebagai perwakilan dari FPCI. Adapun dari Pengurus Pusat AIHII diwakilkan oleh Dr.Agus Haryanto,S.IP.,M.Si. selaku Ketua Umum, Dr.Indra Kusumawardhana selaku Wakil Sekretaris Jenderal, Dr.Irma Indrayani selaku Koordinator Kerja Sama, dan Laila Indriyanti selaku Sekretaris Wilayah Jabodetabek.

Pada kunjungan tersebut membentuk kerja sama antara AIHII dengan FPCI melalui dua program yang telah didiskusikan, yakni Foreign Policy Insight dan Foreign Policy White Paper, jelas Dr. Agus Haryanto yang juga Dosen Ahli Politik Luar Negeri dari FISIP Unsoed.

Dr. Agus Haryanto berharap dengan adanya kerja sama antara AIHII dan FPCI ini, diharapkan adanya manfaat bagi Program Studi Ilmu Hubungan Internasional di seluruh Indonesia dalam mengembangkan dan meningkatkan kajian studinya. Selain itu, kerja sama ini dapat memperluas jejaring komunikasi antar AIHII dan FPCI beserta lembaga-lembaga lain yang selaras dengan kedua program tersebut.

Dr. Agus Haryanto menambahkan adanya pertemuan dengan FPCI Pusat merupakan evaluasi dari kerjasama yang selama ini terjalin sekaligus merencanakan kerjasama kedua lembaga ke depan.


Penulis      : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar