Silaturahmi Eratkan Persaudaraan, HBH Kafapet Unsoed Magelang Raya


Magelang, Kafapet-Unsoed.com. Minggu (28/4), sudah memasuki sepertiga terakhir bulan syawal. Bertempat di Madrasah Aufklarung yang sangat nyaman, salah satu joglo di kediaman pasangan Noerjoso (Angkatan 1992) dan Siti Nuraini (Angkatan 1993). Keluarga alumni Fakultas Peternakan (Kafapet) Unsoed wilayah Magelang Raya menggelar acara Halal bi Halal (HBH).

Tercatat telah hadir 23 alumni Fapet Unsoed plus keluarga, lintas angkatan yang tersebar di Kabupaten Magelang, Kota Magelang, dan Temanggung.

Acara HBH Kafapet Unsoed Magelang Raya ini, merupakan acara HBH yang kedua kalinya. Acara diawali dengan tilawatil Qur’an oleh santri Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bandongan, yaitu adik Farid dan adik Khaliq, membacakan Surat Ali Imron ayat 133-136. 

Selaku tuan rumah, Noerjoso menyampaikan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kedatangan keluarga alumni Fapet Unsoed Rilayah Magelang Raya.

Noerjoso, menyampaikan juga kisah penamaan joglo Madrasah Aufklarung. “Mengapa saya beri nama Madrasah Aufklarung (pencerahan), karena saya berharap dari tempat ini akan lahir gagasan-gagasan yang akan membawa perubahan. Silakan tempat ini bisa dipakai oleh teman-teman untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat”, ungkap Noerjoso.

Noerjoso sendiri sering bertemu dengan para petani peternak untuk berbagi pengalaman dan gagasan.


Yoko Sumarno (Angkatan 1994) selaku ketua Kafapet Magelang Raya mengajak kepada semua anggota agar Kafapet Unsoed ini menjadi wadah untuk mengeratkan persaudaraan di antara alumni.

 “Saya mengajak kepada semua anggota dengan berbagai kesibukan dan latar belakang yang berbeda untuk bersama-sama menguatkan ikatan, sebagaimana tema Halal bi Halal kali ini “Silaturahmi Eratkan Persaudaraan”. Barangkali banyak yang tidak hadir kali ini karena belum adanya ikatan persaudaraan yang kuat di antara kita. Diharapkan wadah Kafapet Unsoed bisa jadi tali perekat persaudaraan. Maka dibutuhkan pendataan yang lebih lengkap, dan program yang lebih tertata lagi,” terang Yoko. 

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Iryadi (Angkatan 86). Sebagai penasehat Kafapet Magelang Raya beliau menyampaikan selain pertemuan rutin tahunan, perlu diagendakan juga pertemuan lainnya. 

“Perlu memaksakan diri karena kalau tidak dipaksa tidak jalan-jalan. Kadang-kadang kita memang harus begitu, harus dipaksa, agar alumni Unsoed bisa bermanfaat untuk orang banyak” katanya sambil memberikan contoh alumni yang bisa merekrut banyak tenaga kerja. 


Beliau juga berharap seksi-seksi dalam struktur kepengurusan bisa digerakkan lagi. 

Dalam rangkaian HBH, diisi siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Shoimung Qorib, pengasuh MBS Bandongan, ceramah yang disampaikan tentang keutamaan menyambung silaturahmi dan ukhuwah. 

Iacara dilanjutkan dengan ramah tamah, dan acara ini merupakan inti dari HBH.

Semua yang hadir diminta memperkenalkan diri, dimulai dari alumni yang baru berkesempatan bisa hadir. Wajah sumringah tampak terlihat dari wajah semua Alumni Fapet Unsoed.

Semoga ke depan pertemuan rutin bulanan bisa terlaksana. Sukses terus Kafapet Unsoed Wilayah Magelang Raya.


Penulis : Yuniah Muchtar

Editor : Roni

Foto : Dokumen Kafapet Magelang Raya

Posting Komentar

0 Komentar