Meneliti Sapi Sukses Antarkan Mahasiswa Asal Timor Leste Menyelesaikan Studi

Nativia Madalena Mendonca da Costa

Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Mahasiswa asal Timor Leste Nativia Madalena Mendonca da Cost yang sudah menyelesaikan Studi Magisternya di Fakultas Peternakan Unsoed di bawah bimbingan Prof.Dr.sc.,agr.,Ir.Muhamad Bata,MS.,IPU., dan Dr.Ir.Efka Aris Rimbawanto,MP.,IPU., dengan judul tesis: Tingkah Laku Makan dan Kecernaan Nutrien Sapi Persilangan dan Berbagai Bangsa Sapi Lokal Yang Diberi Pakan Jerami Padi dan Konsentrat, ujar Ir.H.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com selesai bincang-bincang dengan Nati (sapaan akrab Nativia Madalena Mendonca da Costa sehari-hari).

Indonesia menjadi salah satu negara yang dijadikan tempat menimba ilmu untuk mahasiswa asing, oleh karena itu perguruan tinggi di Indonesia saat ini mulai banyak diminati oleh mahasiswa asing untuk melanjutkan studinya. 

Selanjuthya Natí setelah mengetahui bahwa Fakultas Peternakan Unsoed membuka kesempatan belajar bagi siapa pun, termasuk warga negara asing, kemudian Nati sebagai mahasiswa asing/internasional dari Timor-Leste yang datang dan mulai kuliah tahun 2022 pada Program Magister (S2) di Fakultas Peternakan Unsoed, Purwokerto.

Adapun kuliah S1nya Nati dari Fakultas Pertanian, Jurusan Peternakan di Universidade Nasional Timor Lorosa'e. Semangat untuk menyelesaikan studi tetap dimiliki Nati, sehingga pada hari Senin 20 Mei 2024 Nati telah menyelesaikan ujian tesis dihadapan para penguji : Prof.Dr.sc.,agr.,Ir.Muhamad Bata,MS.,IPU., Dr.Ir.Efka Aris Rimbawanto,MP.,IPU.,Dr.Ir.Agus Susanto,MSc.,Agr.,IPU., ASEAN Eng. dan Dr.Ir.Agustinah Setyaningrum,MP., IPU., ASEAN Eng.


Dengan selesainya masa studi mahasiswa, Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed mengadakan Yudisium kepada lulusan dari seluruh program studi yang ada di lingkungan Fapet Unsoed. Yudisium adalah tahap pengumuman resmi fakultas yang menentukan kelulusan sebelum mahasiswa wisuda. Nati merupakan mahasiswa yang bahagia ketika berhasil di yudisium dengan predikat memuaskan pada hari Selasa 21 Mei 2024.

Nati sangat senang dan bangga karena telah mendapatkan kesempatan untuk kuliah Program Magister (S2) di Fakultas Peternakan Unsoed. Nati juga mengucapkan terima kasih kepada para Dosen S2 Fakultas Peternakan Unsoed yang telah membimbing Nati untuk menyelesaikan S2 nya.di Fakultas Peternakan Unsoed, Purwokerto.


Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar