Munas KAUNSOED ke-IV Siap Digelar di Purwokerto


Jakarta, Kafapet-unsoed.com. Sebagai upaya untuk menyiapkan Musyawarah Nasional (Munas) ke-IV Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED), Pengurus Pusat (PP KAUNSOED) menyelenggarakan acara bertajuk Pra Musyawarah Nasional (Pra-Munas) KAUNSOED ke-IV yang bertempat di Park Hotel Cawang, Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Farid Dimyati selaku perwakilan dari Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (KAFAPET UNSOED) mengungkapkan bahwa acara tersebut dihadiri oleh PP KAUNSOED dan delegasi dari keluarga alumni tingkat fakultas. Ada beberapa yang dibahas dalam Pra Munas kali ini antara lain pembahasan mengenai rancangan Tata Tertib Munas, AD/ART, dan Program Kerja Strategis untuk pengurus periode mendatang.

Salah satu pembahasan yang menarik tentunya mengenai mekanisme pemilihan ketua umum. Hal ini lantaran salah satu rangkaian Munas adalah memilih nahkoda baru untuk periode mendatang.

"Kalau lihat jalannya rapat tadi, mengenai mekanisme pendaftaran bakal calon ketua umum akan diinfokan segera. Jadi semua alumni Unsoed yang memenuhi syarat dan dirasa layak, nanti bisa mencalonkan atau dicalonkan untuk menahkodai KAUNSOED," ungkapnya.

Farid yang juga merupakan Ketua Bidang Publikasi dan Komunikasi PP KAFAPET UNSOED tersebut menambahkan bahwa pembahasan yang cukup menarik lainnya adalah mengenai pengembangan KAUNSOED wilayah. Sejauh ini yang sudah banyak berjalan adalah keluarga alumni fakultas wilayah, sedangkan untuk tingkat universitas belum banyak sehingga perlu didorong agar rasa kekeluargaan alumni Unsoed semakin erat.

"Tadi ada peserta rapat yang berbicara bahwa sejauh ini kebanyakan kumpulnya ya hanya dengan teman-teman alumni se-fakultas, sehingga perbincangannya ya itu-itu saja. Oleh sebab itu kalau keluarga alumni se-Unsoed bisa diperbanyak di daerah-daerah, maka yang akan kumpul adalah alumni lintas fakultas sehingga akan banyak insight baru saat bertemu karena berbeda profesi dan latar belakang," imbuhnya.

Berdasakan hasil rapat Pra-Munas, Munas KAUNSOED ke-IV akan diselenggaran pada bulan Agustus 2024 di Purwokerto, Jawa Tengah. Adapun untuk pendaftaran bakal calon ketua umum akan diinfokan segera sehingga pemilihan ketua umum akan lebih meriah dan semarak.

"Untuk tanggal Munas masih dibicarakan, tapi direncanakan sebelum 17 Agustus 2024. Saya mewakili Ketua Umum KAFAPET UNSOED, Pak BRJ yang tadi berhalangan hadir karena sedang tidak kurang sehat, beliau menyampaikan bahwa KAFAPET UNSOED siap mendukung dan menyukseskan Munas KAUNSOED ke-IV. Kompak, Semangat, Hebat," pungkasnya.



Penulis     : Farid

Foto          : Farid

Posting Komentar

0 Komentar