Pra Munas KAUnsoed Persiapkan Kelancaran Agenda Munas


Jakarta, Kafapet-unsoed.com. Keluarga Alumni Unsoed (KAUnsoed) pada hari ini Sabtu 18 Mei 2024 di Park Hotel, Cawang, Jakarta melaksanakan Pra Munas sebagai tahap persiapan menuju Munas IV KAUnsoed yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2024, ujar Alumni Fakultas Ekonomi & Bisnis / FEB Unsoed angkatan 1988 Dr.Purwanto,SE,MSc. selesai bincang-bincang jarak jauh dengan Ir.H.Alief Einstein,M.Hum. dari kafapet-unsoed.com


Dalam Pra Munas ini dibahas perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) KAUnsoed, perbaikan Tata Tertib Munas, dan Program Kerja Strategis untuk kepengurusan periode mendatang, ungkap Purwanto.

Selanjutnya Purwanto mengatakan bahwa berbicara sebagai penasehat, Haiban Hajid menyampaikan agar KAUnsoed memperhatikan aspirasi para alumni yang berhimpun di berbagai daerah.

Menurut Wakil Sekjen I KAUnsoed Purwanto saat membuka Pra Munas, Ketua Umum KAUnsoed, Astera Primanto Bhakti yang juga Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan menyampaikan bahwa salah satu agenda pra munas adalah merubah AD/ART untuk mengakomodasi aspirasi alumni di berbagai daerah agar dapat lebih berperan dalam memajukan KAUnsoed.


Purwanto menjelaskan bahwa pada kesempatan yang sama, dalam sambutan mewakili Rektor Unsoed, Dr.Norman Arie Prayogo,SPi.,MSi. sebagai Wakil Rektor Unsoed Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, menyambut baik aktivitas KAUnsoed dan mengharapkan KAUnsoed dapat mendorong kemajuan para alumni Unsoed. Dalam kesempatan itu, Norman juga memberikan klarifikasi mengenai isu UKT yang sedang hangat belakangan ini. Menurut Norman, kebijakan UKT telah disesuaikan untuk memastikan agar mahasiswa tetap bisa lanjut kuliah dan tidak ada yang drop out.


Purwanto yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed menambahkan bahwa hadir dalam Pra Munas para pengurus KAUnsoed, para penasehat, Pengurus Alumni Fakultas antara lain dari fakultas FEB, FIB, FH, Fikes, Fabio, Fapet, Faperta, Fak Kedokteran. Juga hadir pula perwakilan alumni dari daerah, di antaranya dari Semarang dan Priangan Timur.

Para peserta berharap dengan Pra Munas diharapkan Munas IV KAUnsoed yang salah satu agendanya adalah pembaruan kepengurusan/pemilihan Ketua Umum, berjalan lancar, demi kemajuan Unsoed dan para alumninya.



Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto          : Dokumen KAUnsoed

Posting Komentar

0 Komentar