Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (Kafapet Unsoed) Serahkan Donasi Untuk Mahasiswa


Penyerahan Donasi dari Ketua Kafapet Unsoed kepada Dekan Fapet Unsoed
Satu hari menjelang bulan Ramadhan, tepatnya Kamis 23 April 2020, bertempat di Kampus Fakultas  Peternakan Unsoed diadakan acara serah terima secara simbolis. Dana Tunai dari Keluarga Besar Alumni Fapet Unsoed (Kafapet Unsoed) oleh Ketum PP Kafapet Unsoed Ir. Bambang Rijanto Japutra, MP kepada  Dekan Fakultas Peternakan Prof. Ismoyowati. Acara serah terima tersebut disaksikan juga oleh Wakil Dekan (Wadek) 1, Novie Andri Setiyanto, S. Pt, MSc., PHD, Wadek 2, Ir. Ibnu Hari Sulistiawan, MSc, dan Wadek 3, Dr. Ir. Yusuf Subagyo, MSc. 

Foto perwakilan alumni Fapet Unsoed bersama Dekan dan WD 3 Fapet Unsoed
Perwakilan dari Alumni yaitu Deden Burhanudin serta para  pejabat teras dari Mahasiswa yaitu Presiden BEM Denis Agita Meilana, Ketua HMPS S1 Muhammad Yumna Ihsany, dan
Ketua HMPS DIII Bimo Galang, serta beberapa ketua UKM Fapet Unsoed.

Dana Peduli Mahasiswa terdampak Covid-19 ini terkumpul dari sumbangan para Alumni sebagai wujud kepedulian Keluarga Besar Alumni Fapet Unsoed terhadap Mahasiswa yang terdampak Covid-19, tercatat beberapa wilayah Kafapet Unsoed yang melakukan aksi penggalangan Dana serta aksi langsung ke masyarakat yang terdampak Covid-19 yaitu Kafapet Semarang Raya yang dikomandani oleh Hartadi, Kafapet Barlingmascakep oleh Imam, Kafapet Jabodetabeksuci oleh Roni Fadilah,  Kafapet Lampung yang dikoordinir oleh Lili Mawarti, Kafapet Bandung Raya penggeraknya Carlita Farmasiana, Kafapet Priangan Timur oleh dua tokoh Uday Rukhimat dan Nuroso.  Kafapet Solo  Raya dengan kaptennya Giarso Setiawan, Kafapet Sulawesi oleh Rofiq dan Hardiyan Sa'ad, serta Kafapet Papua oleh Nurtania Sudarmi.

Tercatat pula, Sumbangan untuk Mahasiswa terdampak Covid-19 Selain dari pihak di atas, dana dalam bentuk tunai digalang juga dari Dekan dan para Wakil dekan, Dosen, Angkatan 83 Fapet Unsied. Serta donasi berupa sembako berasal dari Tim Penanggulangan Dampak Covid19 UNSOED, dan KAUNSOED

Prof  Ismoyowati, sebagai Dekan Fakultas Peternakan Unsoed dalam sambutannya  memaparkan program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Tim Fapet. Pihaknya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian dan donasi dari Keluarga Alumni Fapet Unsoed yang tersebar di berbagai wilayah  Indonesia.   Dekan lebih lanjut memaparkan pemangfaatan dana yang terkumpul, selain untuk program Sembako juga akan diperuntukkan membatu UKT Mahasiswa yang orang tuanya terdampak Covid-19.

Wakil Dekan 3 Dr. Yusuf Subagyo sebagai Koordinator Penanggulangan Dampak Covid-19 di Fapet Unsoed  mengucapkan salut dan banyak terimakasih kepada Alumni,
"Teman teman para alumni yang saya banggakan,
Alhamdulillah transfer donasi dari Alumni sudah diterima.  saya sebagai Ketua Tim Penanggulangan Dampak Covid-19 Fapet UNSOED mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua alumni Fapet UNSOED yang telah memberikan kepedulian dan donasinya. Insya Allah donasi dari para alumni tercinta barokah dan bermakna untuk adik adik Mahasiswa dan civitas akademika Fapet UNSOED. Semoga Allah SWT melipat gandakan rizki teman teman Alumni tercinta dan mendapatkan balasan jannah dari Allah SWT, aamiin yaa robbal alaamiin"

Deden Burhanudin sebagai wakil dari Alumni  dalam sambutannya mengucapkan, "Alhamdulillah  serah terima donasi dari Kafapet Unsoed berjalan aman dan lancar, terimakasih buat rekan rekan alumni yang sudah ikut serta menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu adik adik mahasiswa yang terkena dampak covid-19. Semoga kita semua dimudahkan rizkinya dan diberikan kesehatan. Aamiin"

Simbolis penyerahan paket sembako kepada perwakilan mahasiswa
Rasa bangga dan bersyukur juga dirasakan oleh Presiden BEM Fapet Unsoed, dalam Pers Releasenya Denis Agita Meilana,
"BEM FAPET UNSOED sekaligus mewakiliki teman Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa dan UKM mengucapkan terimakasih banyak kepada stakeholder kebaikan ini. Terimakasih kepada Civitas Akademika Fapet Unsoed, Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unsoed (Kafapet Unsoed), serta kami ucapkan juga banyak terimakasih kepada Satgas Covid LPPM Unsoed, dan Keluarga Alumni Unsoed (KAUNSOED), serta seluruh pihak yang terlibat dalam kebaikan ini.
.
Harapan kami,  Semoga segala bantuan yang diberikan dari stakeholder dapat bermanfaat untuk seluruh teman-teman Mahasiswa Fapet Unsoed. Semoga kedepannya kita semua bisa terus menjaga dan merawat ikatan kekeluargaan dan kebaikan ini.
.
Jaga terus kesehatan dan semangat terus dalam menjalani perkuliahan. Terimakasih semuanya"

Ketum PP Kafapet Unsoed, secara khusus menyampaikan " Rasa syukur dan bangga, kami sebagai Alumni Fapet Unsoed bisa sedikit berperan untuk membantu adik adik Mahasiswa, dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Alumni, kampus, mahasiswa dan semua pihak yang telah peduli kepada sesama. Semoga Tuhan Semesta Alam memberkati kita semua"




Penulis : Roni Fadilah
Foto    : Deden Burhanudin

Posting Komentar

1 Komentar

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer