Kolaborasi Kafapet Unsoed Semarang Raya dengan Pengurus Wilayah ISPI Jateng : Mengadakan Bakti Sosial

    Keluarga Alumni Fapet Unsoed Wilayah Semarang Raya  bersama Pengurus Wilayah (PW) ISPI Jateng dan organisasi lainnya yaitu PDHI, Paravindo, yang dikoordinasikan oleh Dinas Peternakan & Keswan Provinsi Jateng telah melalukan kegiatan bersama melakukan Bakti Sosial (Baksos) dalam Rangka Bulan Bakti Peternakan & Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.  Titik Pusat Kegiatan Baksos berada di Kelompok Tani Makmur 2 dan Kelompok Tani Nglencer, Desa Bucu, Kec. Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah  pada hari Kamis, 16 Sept 2021, jam 10.00 WIB sampai selesai

    Kegiatan Baksos diawali dengan kegiatan seremonial dalam bentuk penyerahan bantuan secara simbolis kepada kelompok kelompok Tani Ternak di Kecamatan Kembang yang merupakan embryo Korporasi Sapi Potong "Pangon Maliter".

Penyerahan Bantuan Bibit Rumput dari Pengurus Wilayah ISPI Jateng (Igie Hariyanta Nugraha)

    Hartadi Prasetyo sebagai Ketua Kafapet Unsoed Semarang Raya menyampaikan pesan kepada  Kafapet-Unsoed.com bahwa Keluarga Alumni Fapet Unsoed khususnya Wilayah Semarang Raya akan selalu berusaha aktif dalam kegiatan pembinaan ke Kelompok Tani. "Kafapet Unsoed akan selalu hadir untuk membina para kelompok tani", ujar Hartadi.

 Hartadi Prasetyo Ketua Kafapet Unsoed Semarang Raya

    Gayung bersambut,  PW ISPI Jateng, PDHI dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jateng menyatakan hal senada, Hariyanta yang akrab dipanggil "Igie" sebagai ketua PW ISPI Jateng  mengatakan, "Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) akan selalu berperan aktif dalam pembangunan peternakan di Indonesia".

Bantuan yg diserahkan dalam acara Baksos ini berupa :

a. Paket sembako 400 paket dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk keluarga pra sejahtera desa bucu dan sumanding, yang akan dibagi menjadi 5 titik bagi. Secara simbolis paket sembako ini diserahkan ke 20 Kepala Keluarga prasejahtera, plus tambahan paket karkas ayam dari beberapa pelaku Usaha RPU yg ada di Demak dan Pati.

b. Paket tambahan makan anak sekolah berupa susu dan oriduk olahannya dari Dinas Peternakan Provinsi Jateng  dan  donasi dari Dua perusahaan nasional pengolah produk peternakan,  untuk 600 anak SD MI, PAUD di desa  Bucu & Sumanding, paket tersebut langsung dibagikan ke sekolah dengan dikawal dari panitia. Secara simbolis paket tersebut diserahkan ke 5 anak didik di lokasi acara tersebut. 

c. Paket Bantuan Pakan dari 5 perusahaan berupa Konsentrat 4 ton pakan sapi dan 1 ton pakan broiler. Secara  simbolis diserahkan kepada 5 anggota Kelompok Tani.

d. Paket bantuan hjauan pakan ternak (HPT) segar sebanyak 5 ton dr Kafapet Semarang Raya langsung diserahkan ke 5 kelompok tani. Secara simbolis paket bantuan HPT diserahkan ke 5 anggota kelompok di lokasi acara

e. Bantuan bibit HPT dari PW ISPI Jateng  untuk 5 kelompok tani, bibit HPT diserahkan simbolis ke 5 perwakilan kelompok tani.  

f. Pengobatan ternak oleh PDHI dan pelayanan reproduksi oleh Paravetindo dilaksanakan di bbrp titik di desa bucu dan sumanding, untuk kegiatan IB dilaksanakan bersamaan di seluruh Jateng.

Dropping Bantuan Rumput dari Kafapet Semarang Raya

    Hariyanta selaku Ketua PW ISPI Jateng dalam kesempatan ini memberikan tanggapan "Kegiatan Baksos akan dilanjutkan dengan pendampingan ke setiap Kelompok Tani, dan akan selalu  melibatkan para stake holder lainnya". Hartadi mewakili Kafapet Semarang Raya menyampaikan, "Keluarga Alumni Fapet Unsoed menyebar dan mengambi diberbagai sektor, keberadaan Alumni Fapet Unsoed diharapkan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat".




Penulis    : Roni

Foto       : Hartadi dan Igie

Editor     : Fajar

Posting Komentar

0 Komentar