LANGKAH AWAL KERJASAMA FAPET UNSOED DENGAN ASR GROUP TERLAKSANA


Tangerang, kafapet-unsoed.com. Buah Hasil Perjanjian Kerjasama (PKS)  antara Fakultas Peternakan Unsoed dengan perusahaan perunggasan PT ASR Prima Sejahtera terlaksanakan. Langkah awal dari PKS adalah kerjasama program magang untuk Mahasiswa dan Sarjana yang baru lulus (Fresh Graduate). 

Rabu (13/04) dilaksanakan meeting via zoom antara Fakultas Peternakan dengan PT ASR Prima Sejahtera, disaksikan oleh team redaksi dari Kafapet-Unsoed.com dalam rangka  pengiriman program magang angkatan pertama. 

Hendra Herman Direktur PT ASR Prima Sejahtera

Direktur Hendra Herman PT ASR Prima Sejahtera menyampaikan "Kami sangat mendukung penuh kerjasama ini, karena  sama-sama memberikan dampak positif kepada dua belah pihak. Personil yang magang dapat memberikan pengawasan terkait berjalannya program-program yang sudah diberikan dilapangan baik dari segi manajemen pemeliharaan ataupun dalam segi program kesehatan". Lebih lanjut Herman menjelaskan,  "Semua ayam yang dipelihara di Farm ASR Prima sejahtera semua pakai Hermal Murni,  bebas antibiotik. Dan Herbal di produksi dari PT ASR Sefticov Prima, bagian dari ASR Group".

Gayung bersambut,  Dekan Prof.  Triana Setyawardani menyambut baik langkah awal pengiriman Sarjana Peternakan yang baru lulus untuk mengikuti program magang di ASR Group.  "Kampus menyambut baik kerja sama dengan pihak Industri, dan ke depannya kerja sama akan diperluas dengan cara mengaplikasikan langsung hasil penelitian di Industri Perunggasan", ujar Triana. 

Kegiatan pembekalan di Fakultas Peternakan

Prof. Elly Tugiyanti dalam kesempatan ini memaparkan tentang program pembekalan kepada 7 orang Sarjana Peternakan yang baru lulus untuk calon Herbal Analist, tercatat 1. Ahmad Alfan Rodikawa; 2. Firman Riski; 3. Desi Berlianti; 4. Dewi Ratih; 5. Annisa Nur Sabrina; 6. Robingatun; dan 7. Nopagustin. Dari ketujuh nama tersebut yang siap diberangkatkan pada Kamis 14 April 2022 ada 4 orang mulai dari Alfan, Firman, Desi dan Dewi. Kegiatan pembekalan diberikan oleh para dosen senior,  yaitu Dr. drh. Muhamad Samsi, MP ; 2. Dr. Ir. Bambang Hartoyo, M.Si ; 3. Prof.  Dr. Ir. Elly Tugiyanti, M.P., IPU. dan Dekan Prof. Dr. Triyana Setyawardani, S.Pt., MP. 

"Pembekalan Sarjana yang akan magang,  merupakan bentuk keseriusan Fapet Unsoed dalam menjalankan kerjasama dengan PT ASR Prima Sejahtera "ujar Elly. 

Bambang Hartoyo menambahkan,  "dalam perjalan magang nanti, akan selalu dilakukan evaluasi dan pendampingan langsung dari Dosen pada waktu waktu krusial".

Hendra sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dijalankan oleh Fakultas Peternakan Unsoed. Hendra juga menyampaikan bahwa "FARM yang didampingi dan diawasi dengan baik, program herbal bisa berjalan sesuai jadwalnya memberikan hasil on the track dari semua parameter produksi". 

Selain pembekalan dari Universitas, di Farm akan diberikan pelatihan (coaching) oleh mentor senior yang berpengalaman dalam segi manajemen pemeliharaan baik dari fase persiapan kandang, masa brooding, masa pasca brooding maupun saat pemanenan. Hal ini akan lebih meningkatkan skill dan nalar dari mahasiswa maupun alumni yang ikut dalam program.

Hal yang sangat membanggakan dalam acara meeting bersama ini,  dapat kabar bahwa Dekan Triana Setyawardani menerima Surat Keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Guru Besar Fakultas Peternakan Unsoed. Suatu raihan prestasi yang sangat membanggakan.


Penulis     : Fajar

Editor       : Roni

Foto           : Roni

Posting Komentar

0 Komentar