Moch. Sugiarto, PhD (Fapet 91) jadi Narasumber Seminar Internasional “Post Disaster Community Recovery Strategies”

Moch Sugiarto PhD
Kafapet-Unsoed.com. Moch. Sugiarto, PhD, alumni Fapet Unsoed angkatan 91 yang juga Ka.Program S2  Magister Penyuluhan Pertanian akan menjadi narasumber seminar online internasional dengan topik “Post Disaster Community Recovery Strategies”. Demikian dikemukakan oleh Tim Promosi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Ia mengatakan Sugiarto juga sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara acara tersebut. Acara ini dilatarbelakangi oleh pandemi virus corona 2019 (COVID-19) yang memberikan dampak negatif untuk kesehatan masyarakat dan dinamika perekonomian khususnya untuk masyarakat pedesaan.

"Seiring upaya-upaya yang telah dilakukan masyarakat dan pemerintah, paradigma “New Normal” sedang mengemuka dengan gambaran munculnya tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat. Masyarakat perlu menyiapkan diri untuk memasuki kehidupan baru pasca Covid-19," ujar Sugiarto sebagaimana dikutip Alief.

Covid-19 menurut alumni S3 Community Development University of the Philippines (UP) at Los Banos, Sugiarto,PhD. bukan menjadi halangan untuk terus belajar. Program Magister Penyuluhan Pertanian Unsoed terus berusaha menemani kegiatan #DiRumahAja dan mendukung anjuran pemerintah dengan cara bermanfaat yakni menyelenggarakan diskusi online webinar internasional melalui Google Meet untuk mendapatkan gambaran strategi dari beberapa negara di Asia dalam memperkuat ketahanan kelompok masyarakat pedesaan pasca Covid-19 pada masing-masing negara.

Seminar ini gratis terbatas, berikut uraian singkatnya:

A. Pembicara
1. Han Quang Hanh, PhD (Vietnam National University of Agriculture),
2. Hon Dil Maya Rai,MSc (National Assembly of Bhutan),
3. John M. Perez,PhD (Univ of the Philippines at Los Banos, Philippines),
4. Watchara Laenoi, PhD (State University of Phayao, Thailand),
5. Natalino Babo M,MSc (Universidade Nacional Timor Lorosa'e, Timor Leste),
6. Moch.Sugiarto, PhD. (Jenderal Soedirman University, Indonesia),
7. Siwi Gayatri,PhD (Diponegoro University, Indonesia).

B. Waktu  dan Tempat
- Hari, Tanggal: Kamis, 28 Mei 2020,
- Waktu: 1 - 4 PM (Jakarta Time).
- Tempat : #Dirumahaja

Bagi yang berminat mengikuti acara (Terbuka Untuk Umum dan ada e sertificate) tersebut silahkan mendaftar GRATIS di https://bit.ly/YPTalk-Registration

Posting Komentar

0 Komentar