Kafapet Lampung Berbagi

       Pandemi virus corona (Covid-19) melumpuhkan hampir seluruh sektor kegiatan di tanah air, apalagi ekonomi. Akibatnya, masyarakat yang terdampak Covid-19 membludak dan hanya bisa menunggu keadaan pulih kembali.
   Berbagai asosiasi menggelar bakti sosial demi meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi. Salah satunya adalah Kafapet Unsoed Lampung yang melakukan kegiatan sosial, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat pada (12/6).
    Kegiatan ini disebut pula sebagai ‘Jumat Barokah’. “Latar belakang dilaksanakannya kegiatan bantuan sosial (bansos) ini, karena Kafapet Lampung merasa terpanggil untuk membantu dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” ungkap Sekretaris Kafapet Lampung, Lili Mawarti (angkatan ’86)
Pemberian bantuan dilakukan di panti asuhan dan panti jompo (dokumen Lili)
     
    Lanjutnya, sasaran penerima bantuan yang dituju oleh Kafapet Lampung adalah Panti Jompo Tresna Werdha, Lampung Selatan, Panti Penyandang Disabilitas, Bandar Lampung, dan Panti Asuhan Bussaina, Bandar Lampung. Bantuan yang diberikan pun beragam. Terdiri dari telur, beras, gula, minyak goreng, dan mi instan serta air mineral, bantuan diberikan secara menyeluruh dan digalang dari anggota Kafapet Unsoed Lampung.
     Jika ditotal, bantuan yang berhasil disalurkan adalah 1.200 butir telur, 60 kg beras, dan minyak goreng sebanyak 24 liter. Selain itu, adapula mi instan sebanyak 3 kotak, dan air mineral yang berjumlah 6 dus.
    “Kegiatan ini adalah kegiatan awal kami yang sempat terhenti selama beberapa tahun. Kami berharap, bahwa kedepannya akan menjadi kegiatan rutin. Tentunya, didukung oleh anggota Kafapet Unsoed dari wilayah lain dan stake holder peternakan,” kata wanita yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas  Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung ini.
       Acara ini dihadiri oleh beberapa  perwakilan angkatan Kafapet Lampung, diantaranya Arsyad Irsa dari angkatan ’82, Tri Saharti angkatan ’83, Masoegiri angkatan ’89, dan M. Zaid angkatan 2011. Disampaikan Lili, jika saat ini Kafapet Lampung memiliki anggota yang berjumlah 30 orang.  

Harapannya, kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut (dokumen Lili)

ajeng

Posting Komentar

0 Komentar