Rektor dan Dekan Fapet Unsoed Menghadiri Kemeriahan Reuni dan Temu Kangen Kafapet 86


Kafapet-Unsoed.com, Purwokerto. Mulai dari hari Jum'at (16/9), alumni Fapet Unsoed angkatan 86 lintas Strata (S1 dan PTUP) mulai berdatangan ke Kota Purwokerto. Tujuan mereka sama,  untuk mengikuti acara Reuni dan Temu Kangen Kafapet Unsoed angkatan 86. 

Acara Reuni dan Temu Kangen diadakan 2 hari berturut turut yaitu Sabtu dan Minggu, Tgl 17-18 September 2022.

Reuni angkatan, tetapi terasa seperti Reuni Tingkat Nasional, kesan yang tertangkap oleh para alumni.  Bagaimana tidak,  selain dihadiri oleh 124 Alumni yang datang dari berbagai wilayah, serta dihadiri juga oleh Rektor Unsoed Prof.  Akhmad Sodiq,  Dekan Fapet Unsoed Prof. Triana Setyawardani, serta wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.  Agustinah Setyaningrum, beserta Ketum PP Kafapet Unsoed Dr.  Bambang Rijanto Japutra (BRJ).

Acara dimulai dari Registrasi, dan makan malam bersama dan puncak acara ramah tamah dan hiburan. 


Hariyanta  Nugraha (Igie)  membuat kejutan dengan menyanyiakan sebuah lagu,  bertanda acara dimulai.  Igie langsung menjadi Pembawa Acara dan bisa menghidupkan suasana  Acara menjadi penuh kegembiraan. 

Supranoto, Ketua Panitia Reuni

Supranoto, ketua panitia mengucapkan terimakasih terhadap para donatur, sponsor beserta berbagai pihak yang telah terlibat dalam acara Reuni, khususnya semua alumni angkatan 86 yang telah berkenan hadir maupun yang berhalangan. 

"Angkatan 86 Selalu Bahagia, dan lebih bahagia lagi kita bisa reuni dan berkangen ria bersama", ujar Supranoto.

Lebih lanjut, Supranoto memaparkan semua Room di Queen Hotel telah habis di booking oleh angkatan 86,  total Alumni yang hadir 124 orang, selain itu dihadiri oleh beberapa  keluarga dari alumni. "Sebagai ketua panitia,  Ini menjadi Kebahagian tersendiri", tutur Supranoto.

Bambang Rijanto Japutra, Ketua Umum PP Kafapet Unsoed

Bambang Rijanto Japutra  (BRJ)  Ketua Umum PP Kafapet Unsoed nenyatakan Sangat bahagia, sesuai dengan tagline 86 yaitu #86selalubahagia. 

"Angkatan 86 adalah satu satunya angkatan yang bisa bersatu, lintas Strata dan selalu kompak dan bahagia ", papar Bambang. 

Prof. Triana Setyawardani, Dekan Fakultas Peternakan Unsoed

Gayung bersambut, Prof.  Triana Setyawardani Dekan Fapet Unsoed mengakui kekompakan angkatan 86. Dalam kesempatan ini, Triana mengucapkan banyak terimakasih atas peran Alumni terhadap kemajuan kampus. 

Lebih lanjut Dekan mempresentasikan beberapa program unggulan yang telah,  sedang dan rencana yang akan dilaksanakan, seperti kandang Closed Houses,  pembangunan ExFarm dengan teknologi modern, Perpustakaan dan ruang kuliah yang nyaman, dan beberapa Kerjasama dengan pihak Industri. 

Prof. Akhmad Sodiq, Rektor Unsoed

Rektor Unsoed Prof.  Akhmad Sodiq, memaparkan tentang dua garis besar tujuan dari Universitas, yaitu :

1. Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Utuh.

2. Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) 

"Kedua Point di atas ditujukan dalam rangka ikut  serta dalam kontribusi pembangunan Nasional", tegas Sodiq. 

Saat Prof.  Akhmad Sodiq  menjadi Dekan Fapet Unsoed, berperan aktif dalam pembentukan  Kafapet Unsoed Wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia. Kini, tercatat Kafapet Unsoed sudah ada 22 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia 

Rektor Unsoed Prof. Akhmad Sodiq diakhir pidatonya mengajak seluruh Alumni angkatan 86 untuk secara bersama sama mengucapkan yel yel Alumni Unsoed yaitu Kompak, Semangat, dan Hebat. Serta Yel Yel Unsoed Merdeka,  Maju dan Mendunia.


Puncak acara diisi dengan ramah tamah dan hiburan,  suasana gembira, penuh kehangatan terpencar dari wajah semua alumni angkatan 86. 

Wadek 3 Fapet Unsoed Agustinah Setyaningrum dalam seksi ramah tamah, mengungkapkan rasa bahagianya melihat kekompakan angkatan 86, serta Alumni angkatan 86 banyak berkontribusi untuk kemajuan kampus.

Dalam satu kesempatan,  Rektor Unsoed Prof.  Akhmad Sodiq menyampaikan ke Kafapet-Unsoed.com kesan Khusus untuk angkatan 86, yaitu :

1. Angkatan 86 benar benar Mantap, kompak,  semangat dan Hebat

2. Diharapkan Angkatan 86 bisa menjadi referensi untuk angkatan lainnya, yaitu bisa menyatukan angkatan lintas Strata (S1 dan D3).


Tepat pukul 23.00, sebelum acara ramah tamah dan hiburan ditutup,  panitia menyediakan pesta makan duren, dan aneka jajanan khas Banyumasan. 

Kebahagiaan tidak akan tercapai di dunia dengan hanya terpenuhinya materi semata. Kebahagiaan salah satu tujuan hidup manusia. Dan Kebahagiaan itulah yang menjadi moto angkatan 86. Semoga kita semua selalu bahagia.


Penulis    : Roni

Editor      : Fajar

Foto         : Roni

Posting Komentar

0 Komentar