Dr. Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom Alumni Peternakan Unsoed Dilantik Jadi Wadek FT Unsoed Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan. (Foto: Humas Unsoed/EDUKATOR)

Purwokerto, Kafapet-unsoed.com. Dr Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom, dosen Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dilantik sebagai Wakil Dekan Fakultas Teknik Unsoed Bidang Kemahasiswaan dan Alumni periode 2022-2026. Pelantikan dan pengambilan sumpah Dr Enha–demikian panggilan akrab yang juga konsultan Informasi & Teknologi (IT) dan anggota Dewan Redaksi Tabloid Pendidikan EDUKATOR serta Anggota Editor kafapet-unsoed.com — dilakukan oleh Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr di Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Rabu (21/12/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Dr Enha, adalah bagian dari acara pelantikan dan pengambilan sumpah Dekan Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya, MIPA, FIKes dan Teknik Periode 2022 – 2026.

Selengkapnya pejabat di lingkungan Unsoed yang dilantik itu, terdiri Dr.Endang Hilmi, S.Hut.,M.Si sebagai Dekan Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan.

Kemudian wakil dekan yang dilantik, Fakultas Teknik: Dr. Nor Intang Setyo Hermanto ST.,MT (Wakil Dekan Bidang Akademik), Teguh Cahyono ST., M.Kom (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan) dan Dr. Nurul Hidayat S.Pt., M.Kom (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni).

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc.,Agr (kanan) saat melantik salah satu pejabat terlantik. (Foto: Humas Unsoed/EDUKATOR).

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam:Prof. Wahyu Tri Cahyanto S.Si.,M.Si., Ph.D (Wakil Dekan Bidang Akademik), Dr. Jajang S.Si.,M.Si (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan) dan Amin Fatoni S.Si.,M.Si., Ph.D (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni).

Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan: Yunita Sari S.Kep.,Ns.,MHS.,Ph.D (Wakil Dekan Bidang Akademik),Siti Harwanti S.Kp., M.Kes (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan) dan Moh. Nanang Himawan Kusuma S.Pd., M.Sc.SpoMed (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni).

Fakultas Ilmu Budaya: Dr. Chusni Hadiati SS.,M.Hum (Wakil Dekan Bidang Akademik), Sri Nani Hari Yanti SS.,M.Hum (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan) dan Kuntarto S.Ag., M.Pd.I (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni).

Dr Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom (Foto: Istimewa/ EDUKATOR)

Dalam kesempatan itu, Rektor Unsoed Akhmad Sodiq menegaskan, kepemimpinan di fakultas sebagai unsur pelaksana akademik menjadi salah satu unsur penentu percepatan proses transformasi pendidikan tinggi, untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul.

“Hal ini mewujud dalam bentuk memastikan kualitas mahasiswa dan lulusan, memastikan kualitas dosen dalam bertridharma dan tenaga kependidikan dalam mengadministrasi kinerja yang dimandatkan, serta mengembangkan kerja sama dan mutu kurikulum sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam akselerasi transformasi sebagaimana yang diharapkan”, ujar Rektor Akhmad Sodiq.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Rektor Akhmad Sodiq berpesan agar selalu menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan transformatif, kepemimpinan komunikatif, dan kepemimpinan apresiatif.

 

Penulis     : Nurul Hidayat
Foto        : Nurul Hidayat

 

Posting Komentar

0 Komentar