IKAFU Jogja Kedu Gelar Temu Kangen


Yogyakarta, Kafaper-unsoed.com. Masih dalam suasana lebaran, IKAFU Jogja Kedu mengadakan “Temu Kangen dan Syawalan” yang dihadiri oleh alumni Fisip Unsoed dari berbagai kota di Wilayah Jogja - Kedu seperti Yogyakarta, Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, dan kota lainnya yang bertempat di Kampoeng Mataraman, Yogyakarta pada tanggal 21 Mei 2023, ungkap Pengurus Ikafu bidang Organisasi dan Keanggotaan M.Adha,S.Sos. kepada Humas Pengurus Pusat KAUnsoed (Keluarga Alumni Unsoed) Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Acara menurut M.Adha,S.Sos. diawali dengan bersama-sama menyanyikan Mars Unsoed yang berjudul Tingkatkan Martabat Bangsa, selanjutnya dibuka dengan sambutan ketua panitia. “Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi di antara para alumni sehingga saling mengenal langsung sesama anggota Ikafu di Jogja Kedu. 3 Kata yang mewakili pelaksanaan acara pada hari ini adalah bersyukur, luar biasa, dan senang.

Kepada tim fasilitator Mas Adha, Mas Udin, Mba Arum, Mas Buteng, Mba Eliana diucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi waktu, tenaga, dan pikiran yang diberikan untuk mendukung acara ini sehingga dapat berjalan lancar dan sukses “ ujar Agung Nugroho selaku Ketua Panitia pada saat memulai acara Temu Kangen dan Syawalan tersebut.

Dalam sambutannya Ketua IKAFU, Dr.Barid Hardiyanto menyatakan bahwa sangat senang dengan kegiatan semacam ini yang dapat menggugah rasa persaudaraan di antara alumni sehingga ada kebanggaan sebagai alumni Fisip Unsoed. IKAFU juga sudah sudah meluncurkan aplikasi yang bisa di download di playstore yang sangat banyak manfaatnya antara lain kartu member gratis yang bisa digunakan sebagai discount di berbagai merchant yang bekerja sama. IKAFU saat ini sudah memiliki Mars IKAFU yang diciptakan oleh alumni sendiri yang kebetulan hadir di acara ini, Sosioakustik Butengswami Ahimsa dan diaransement oleh salah satu dosen Fisip Unsoed yaitu Sendy Noviko,M.Si.

Dalam kesempatan ini, M.Adha,S.Sos. memimpin doa bersama bagi sahabat-sahabat alumni Fisip Unsoed yang sudah berpulang terlebih dahulu. Satu persatu dibacakan nama-nama sahabat terkasih, yang membuat hadirin khusyuk dalam menyimak dan mengaminkan doa yang dipanjatkan.

Mahasiswa angkatan tahun 1985, Bowo, yang merupakan embrio FISIP Unsoed juga ikut hadir pada acara ini dan menceritakan kenangan pada saat kuliah di kampus pertama FISIP Unsoed di Kalibakal yang penuh cerita suka dan duka. Saat itu tak ada ucapan selamat datang saat pertama menginjakkan kaki di kampus kalibakal, namun kampus itu begitu melekat dihati sampai sekarang.

Sambutan Bowo angkatan 85

Band kampus tempo dulu juga ikut meramaikan suasana dengan menyanyikan tembang kenangan, ujar M.Adha,S.Sos.

Koordinator IKAFU Jogja Kedu, Eliana mengatakan bahwa kedepannya acara seperti ini akan dibuat berkesinambungan sehingga dapat semakin mempererat hubungan di antara anggota Ikafu khususnya Wilayah Jogja Kedu dan selanjutnya bisa mengadakan acara yang lebih bermanfaat.

M.Adha,S.Sos. menambahkan bahwa acara ditutup ikrar syawalan dan foto bersama dengan senyum yang semringah atas pertemuan yang sangat mengesankan.




Penulis     : Ir. Alief Einstein, M.Hum

Foto           : Ir. Aloef Einstein, M.Hum

Posting Komentar

0 Komentar