Semangat Penuh Kembali Fitri Kafapet 83 Gelar Halal Bihalal


Jakarta, Kafapet-unsoed.com. Hangat dan kompaknya angkatan 83 tak luntur oleh waktu. Bertempat di Ancol pada hari Sabtu 6 Mei 2023. Fapet 83 menggelar kegiatan Halal Bihalal bertepatan dengan suasana Idul Fitri. Dengan mempererat talisilaturahmi akan semakin memnumbuhkan rasa kekeluargaan.

Mengutip dari kemenkopmk.go.id, Makna Halal Bihalal tidak dapat diartikan secara harfiah dan satu persatu antara halal, bi, dan halal. Istilah 'halal' berasal dari kata 'halla' dalam bahasa Arab, yang mengandung tiga makna, yaitu halal al-habi (benang kusut terurai kembali); halla al-maa (air keruh diendapkan); serta halla as-syai (halal sesuatu).


Dari ketiga makna tersebut dapat ditarik kesimpulan makna halalbihalal adalah kekusutan, kekeruhan atau kesalahan yang selama ini dilakukan dapat dihalalkan kembali. Artinya, semua kesalahan melebur, hilang, dan kembali sedia kala.

Harapannya dalam momen Idul Fitri ini, kegiatan silaturahmi Halal Bihalal Fapet 83, dapat saling memaafkan dan melebur semua kesalahan. 

Fapet 83 "Kekancan Sa'Lawase"


Penulis     : Fajar Hidayat

Foto           : Wiseno

Referensi : https://www.kemenkopmk.go.id/sejarah-dan-makna-halal-bi-halal

Posting Komentar

0 Komentar