Farid Dimyati, Mantan Presiden BEM Fapet Unsoed, menjadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik ISMAPETI

Farid (baris belakang no 7 dari kiri) bersama panitia dan peserta pelatihan jurnalistik 
Bertempat di kampus Fakultas Peternakan Unsoed Sabtu 24 Maret 2018, Alumni Fapet Unsoed Farid Dimyati menjadi narasumber pelatihan jurnalistik ISMAPETI yang diikuti mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi se-Jawa Tengah dan Yogyakarta . Menurut Galih Pamungkas selaku penanggungjawab kegiatan , pelatihan jurnalistik ditujukan untuk melatih mahasiswa peternakan agar terbiasa dalam menulis sebuah berita maupun opini.

Farid Dimyati adalah alumni Fapet Unsoed angkatan 2009. Semasa kuliah aktif di berbagai kegiatan kampus dan terpilih sebagai presiden Badan Eksekutif Mahasiswa/BEM (dulu senat mahasiswa) tahun 2012 dan juga pernah menjadi pengurus Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI). Saat ini Farid adalah wartawan majalah Poultry Indonesia dan menjadi salah satu pengurus Forum Media Peternakan (Format).

Galih menyampaikan, kegiatan pelatihan jurnalistik diikuti oleh 25 mahasiswa peternakan dari sepuluh Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta. "Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari Competition of Animal Science (COAS) yang juga program kerja dari Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI Wilayah III). Oleh karena itu pesertanya dari berbagai kampus di luar Purwokerto," ujar Galih.

"Kami mengundang mas Farid karena berprofesi sebagai wartasan dan juga juga alumni ISMAPETI," tambah Galih.

Kepada Kafapet-Unsoed.com Farid Dimyati mengaku senang karena bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar jurnalistik. "Alhamdulillah semua peserta antusias, saya tak hanya memberi materi jurnalistik namun menyuruh mereka langsung praktek liputan dan menulisnya, semoga bermanfaat," tukas Farid ***

Posting Komentar

3 Komentar

  1. Semoga bermanfaat untuk kejayaan Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Mantap.... Semoga bisa memberi bekal untuk kesuksesan di masa depan.

    BalasHapus

Jika kesulitan posting komentar via hp harap menggunakan komputer