Ketua Umum KAUNSOED Hadiri Pelantikan Rektor Baru

Haiban (kiri )bersama Rektor Unsoed 2018-2022 Prof Suwarto
Ketua Umum Keluarga Alumni Unsoed (KAUNSOED) Haiban Hadjid, Kamis (25/4) menghadiri acara pelantikan Rektor Unsoed periode 2018-2022 Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S di Auditorium Gedung D Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Jakarta. Pelantikan dilakukan oleh  Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak dihadiri para pejabat di lingkungan kementerian, termasuk para wakil rektor didampingi istri, sejumlah guru besar, dan pejabat struktural terkait, termasuk perwakilan keluarga alumni UNSOED.
Sebagaimana dikutip oleh unsoed.ac.id,  usai melantik, Menristekdikti berpesan agar rektor sebagai pimpinan perguruan tinggi untuk terus meningkatkan akreditasi program studi dan institusi serta peningkatan publikasi ilmiah. Menteri juga menyampaikan, sebagai pimpinan, rektor harus inovatif, kreatif dan mempunyai tata kelola perguruan tinggi yang baik.
Pelantikan Rektor Unsoed oleh Menristekdikti
Tidak hanya itu, kampus juga harus bersiap menghadapi era disruptif, khususnya yang terkait dengan digitalisasi dan kemajuan di bidang teknologi informasi. Hal tersebut haruslah disikapi dengan bijaksana agar perguruan tinggi mampu menanggapi tantangan zaman. "Salah satu cara bersiap memasuki era disruptif adalah dengan terus mengembangkan sistem infomasi akademis," ungkap Prof. Nasir.  Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti juga memberikan apresiasi kepada Dr. Ir. Achmad Iqbal, M.Si selaku rektor sebelumnya atas kinerjanya selama ini. 
Selain rektor UNSOED, dalam acara yang sama dilantik pula Rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya dan Koordinator Kopertis XIII Wilayah Aceh.
Ketua Keluarga Alumni Unsoed Haiban Hadjid mengharapkan rektor baru dapat lebih memajukan Unsoed. Pihaknya selalu siap bekerjasama demi kemajuan almamater. Beberapa usulan KAUNSOED antara lain tentang penyelenggaraan kembali LDK diharapkan dapat direalisasikan oleh Rektor baru.

Pemilihan Rektor

Sebagaimana diberitakan kafapet-unsoed.com (26/4), dalam rapat senat tertutup yang berlangsung di aula gedung rektorat Unsoed Purwokerto, Selasa siang hingga petang (24/4) Prof Dr Suwarto terpilih sebagai Rektor Unsoed periode 2018-2022.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Prof Dr Wardhana Suryapratama , dalam pemilihan rektor tersebut, Prof Dr Suwarto mendapatkan dukungan 60 suara. Dua pesaingnya, Prof Dr Mas Yedi Sumaryadi (dosen Fapet Unsoed) dan Dr Agus Nuryanto,masing-masing mendapatkan 28 suara dan 1 suara. 

Ia menjelaskan , proses pemilihan rektor diikuti oleh 58 orang dari 60 anggota senat yang ada di Unsoed. Dalam pemilihan rektor, dukungan yang diperebutkan tidak hanya dari kalangan anggota senat. Ada juga hak suara dari Kemenristekdikti yang ditetapkan sebanyak 31 suara. Sesuai ketentuan, hak suara dari kementerian berjumlah 35 persen dari jumlah suara senat. 

"Karena jumlah anggota senat Unsoed ada sebanyak 60 orang, maka hak suara Kemenristekdikti ada 31 suara," jelasnya. 
 (bams)***
Sumber Foto: Haiban dan web Kemendikti
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Download Proposal Masjid Fapet

LINK BANNER

Daftar dan Dapatkan GRATIS E-book Biografi Jenderal Soedirman dan informasi penting lainnya

Nama Lengkap

Alamat Rumah/Kantor

Pekerjaan/Jabatan
Nama Perusahaan/Instansi

Tahun Masuk Fapet/SKS

NIM

No Handphone

E-mail address




Pengunjung Web

MARS KAFAPET

Artikel Populer

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini