Bersatu Padu , Bergandeng Tangan, Membangun Persaudaraan Sejati

Kajian dan Bukber Kafapet Jabodetabek

Bogor, Kafapet-Unsoed.com. Bertemoat di kediaman Titik Lestari (Kafapet Unsoed), Perum TATYA ASRI Cijujung - Sukaraja, Bogor, Sabtu, 13 Ramadhan 1440 H / 18 Mei 2019  Keluarga Alumni Fapet Unsoed (Kafapet Unsoed)  wilayah Jabodetabeksesuci, mengadakan kajian dan buka puasa bersama.

Titik Lestari (kiri) dan Suaminya, Suharto (paling kanan) 
Acara kajian kali ini berbeda dan sangat spesial dengan acara kajian yang sebelumnya, karena bersamaan dengan syukuran pernikahan yang ke 25 pasangan Alumni Fapet Unsoed yaitu Titik Lestari dengan Bapak Suharto (Pejabat di Kementerian Perhubungan Jakarta).  Begitu pun settingan Acaranya sungguh berbeda yaitu dibagi beberapa tahap,
Sebagian peserta yang hadir
Tahap 1, dimulai dari jam 14.30, kajian khusus Ibu ibu sekitar warga perumahan,  tetangga,  kolega dan teman kantor, kajian dibawakan oleh Ustadzah Dra. Hj .Shofwatun Nida dari Jakarta. Isi kajian tentang 5 ibadah yang utama,  yaitu Sholat,  Zakat,  Sedekah,  Puasa dan pentingnya menjaga silaturahmi.

Tahap ke 2, setelah ba'da Ashar,  khusus Keluarga Alumni Fapet Unsoed, acara hanya diisi dengan diskusi dan obrolan santai tentang perkembangan bangsa Indonesia. Acara ini,  kata Aries Teguh Wibowo,  diistilahkan kajian kali ini adalah kajian "Ngabuburit" yaitu obrolan santai sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

Tahap 3, yaitu acara buka bersama dan Shalat magrib berjamaah di masjid komplek Tatya Asri. Beraneka ragam makanan di hidangkan dalam acara Buka Bersama (Bukber) Kafapet Unsoed Jabodetabeksesuci. Perwakilan Alumni yang datang dari Bekasi,  Serang,  Tangerang, Jakarta dan Bogor. Terasa lebih spesial lagi,  diujung acara,  saat pamitan,  semua Keluarga Alumni Fapet Unsoed mendapat Souvenir dari Keluarga Titik Lestari.***

Penulis berita dan Foto-foto :  Roni Fadilah
Share on Google Plus

About Bambang Suharno

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar